Saturday, July 24, 2010

Auto Read More

Read More yang akan kita bahas kali ini ialah Read More yang sifatnya otomatis atau dengan kata lain, nggak perlu setting-setting dulu waktu mosting tulisan.  Bila versi terdahulu kita harus meng-cut tulisan menggunakan cara manual dengan menggunakan fungsi 
..
atau .. dimana kode ini biasanya kita tanamkan secara manual ke dalam halaman postingan. Jadi kesimpulannya, Read More ini tinggal pasang, udah. Saat posting biasa aja.Enjoy!
Tambah lagi, fungsi Read More ini mampu menampilkan image pertama dalam postingan dan mem-fload image tersebut di awal paragraf awal, meskipun gambar yang kita letakan berada di tengah atau akhir postingan. 


Note: Yang sudah memasang Read More versi lama sebaiknya diformat ulang kode-kodenya, caranya hapus kode yang berwarna merah dibawah ini (Setiap template mungkin berbeda, jadi tinggal disesuaikan saja












Readmore




Kemudian, 
Buka  EDIT HTML,
 Cari kode 
 kemudian letakan script di bawah ini di atas kode   save

Copy-Paste Code berikut,






Masih pada halaman EDIT HTML, Beri tanda centang pada "Expand widget template" lalu temukan kode seperti di bawah




Kalo sudah, ganti kode  dengan semua kode di bawah ini



READ MORE -


 Save /Simpan, Tinggal di preview

NB:

var thumbnail_mode = "float";  (kita dapat memutuskan apakah letak thumbnail berada di (float)kiri atau jika tidak silahkan ganti dengan (no-float) summary_noimg = 250; (Menetapkan berapa banyak karakter akan ditampilkan di posting tanpa gambar / thumbnail) summary_img = 250;(Menetapkan berapa banyak karakter akan ditampilkan di posting dengan gambar / thumbnail)img_thumb_height = 120; (Thumbnail 'tinggi dalam piksel) img_thumb_width = 120; (Thumbnail 'lebar dalam piksel)

No comments:

Post a Comment